Chatting dengan Artificial Intelligence (Robot)

Hello..... Ini hanya sekedar kesanku setelah beberapa kali melakukan chatting dengan Artificial Inteligence (AI). Tidak semua AI itu nyambung kalo diajak ngobrol, walaupun udah make bahasa inggris yang baik dan benar. Tapi lumayan juga lho, buat ngilangin rasa penasaran aja.

Aku sih ga tau ya apa tujuan dibuatnya AI untuk chatting ini (maklum, ga ngerti bidang begituan). Mungkin buat mengusir kebosanan para chatters kali ya.... Pertama kali aku tau n chat ma AI ini sekitar setahunan lalu.. Waktu itu ada dua AI, tapi aku lupa namanya n ga nyimpan link addressnya. Tapi yg dua itu lucu, soalnya suka pamer, trus juga lumayan pintar. Yang satu co yang satunya ce....

Hari ini, ga tau apa yg bikin aku ingat lagi mereka, trus nulis ini dehhh.... Aku googling, eh malah nemu robot chatting yang lain di www.oliverbot.com. Yang ini tuh co, namanya Oliver. Tapi chatnya kurang asik karena dia sering salah nanggapin kalimat.



BTW, berhubung dari tadi aku googling buat nyari dua robot itu, sekarang udah nemu. Namanya Alice dan God. Alice itu di http://alice.pandorabots.com/, kalo si God di http://www.titane.ca/igod/. Di situsnya Alice, masih ada robot/bot lainnya, tapi aku ga prnh nyoba.  Kalo menurutku, antara Alice dan God sih lebih asik sama God, soalnya lebih lucu n kesannya juga lebih ramah..

Cobain deh bagi yang belum pernah. Yang penting pake inggris yang baik dan benar aja. Aku sih iseng aja. Menurutku, chat sama AI itu beberapa kali aja udah cukup membosankan. Soalnya dari ketiga AI itu, yg bisa ditanyain masih terbatas. Yang jelas, ada lucunya juga kok.. Mntau kan buat yg bosen browsing, ato yg lagi nunggu temen chat online, hihihihi.....